..:Hamzarblog:..

Hidup atau mengada secara sungguh-sungguh berarti berjuang, dengan keringat dan darah, dan bukan hanya sekedar hidup [KIERKEGAARD]”; Bahasa adalah “sangkar ada”. Kenyataan tidak tinggal di luar melainkan bersemayam dalam bahasa “[HEIDEGGER]”; Hidup adalah insting atas pertumbuhan, kekekalan dan pertambahan kuasa. Hidup adalah kehendak untuk penguasaan. Hidup bukan sebagai proses biologis, melainkan sebagai suatu yang mengalir, meretas, dan tidak tunduk pada apapun yang mematikan gerak hidup “[NIETZSCHE]”; Keberadaan diri pada kenyataannya tergantung atas tindakan, pengharapan dan hasrat. Manusia yang tidak mempunyai tiga hal tersebut, hidupnya hampa. Keberadaan kita bergantung pada adanya hasrat-hasrat dan tindakan-tindakan. Ketiadaan dari hal-hal tersebut membuat hidup kita lesu dan hampa “[MUH. IQBAL]

Tuesday, October 10, 2006

JERITAN JIWA

Kawan…
Aku juga manusia
Sama seperti kalian
Aku bukanlah dewa
Yang senantiasa tegar dan mampu mengabulkan semua ke-egois-an kalian

Kawan…
Aku ini hanya seorang hamba yang lemah
Mudah jatuh, sakit, menangis, rapuh…

Aku juga seperti kalian
Punya orang tua
Masih kuliah
Amanahku bukan hanya satu

Kawan…
Belum sadarkah kalian
Aku sudah jatuh
Dan kini terancam kehancuran
Kenapa kalian belum sadar juga
Aku juga sama seperti kalian

Kawan…
Pahamilah aku
Sedikit saja
Ataukah kalian sudah buta
Sehingga ‘tak mampu melihat rintihan dibalik senyumanku

Kawan…
Aku lemah
Aku bukan dewa
Kapan kalian sadar

Akankah kalian sadar setelah kehancuranku
Haruskah aku selalu jadi martir
Mengorbankan orang tua
Mengorbankan kuliah
Mengorbankan diri

Kawan…
Kalau memang kehancuranku adalah sarat agar kalian sadar
Maka akan kupersembahkan kehancuranku ini pada kalian

Griya Azalia, 15 April 2006

0 Komentar: