..:Hamzarblog:..

Hidup atau mengada secara sungguh-sungguh berarti berjuang, dengan keringat dan darah, dan bukan hanya sekedar hidup [KIERKEGAARD]”; Bahasa adalah “sangkar ada”. Kenyataan tidak tinggal di luar melainkan bersemayam dalam bahasa “[HEIDEGGER]”; Hidup adalah insting atas pertumbuhan, kekekalan dan pertambahan kuasa. Hidup adalah kehendak untuk penguasaan. Hidup bukan sebagai proses biologis, melainkan sebagai suatu yang mengalir, meretas, dan tidak tunduk pada apapun yang mematikan gerak hidup “[NIETZSCHE]”; Keberadaan diri pada kenyataannya tergantung atas tindakan, pengharapan dan hasrat. Manusia yang tidak mempunyai tiga hal tersebut, hidupnya hampa. Keberadaan kita bergantung pada adanya hasrat-hasrat dan tindakan-tindakan. Ketiadaan dari hal-hal tersebut membuat hidup kita lesu dan hampa “[MUH. IQBAL]

Wednesday, October 31, 2007

Andai Aku Punya Kemampuan

Andai aku punya kemampuan
Ingin kuhampiri dirimu
Dan kucabut ingatanmu tentang diriku
Tangisanmu…
Namaku dalam igauanmu…
Mengoyak hati seorang lelaki
Tercabik-cabik
Sakit…

Andai aku punya kemampuan
Ingin kusumbat air matamu
Hingga lelaki disisimu tak mampu mendengar sedihmu

Andai aku punya kemampuan
Ingin kujadikan dirimu pendamping yang tegar
Bagi lelaki disisimu

Sayang…
Semua hanya hayalan hampa tak berguna
Tangisanmu terlalu kencang untuk dihentikan
Hingga lelaki disisimu pun terpental
Merana…

Kini nasibmu ada ditangannya
Seorang lelaki terluka akibat tangisanmu
Pengantin baru…
Perceraian…
Dan selanjutnya entah apa…
Jika perceraian itu benar terjadi
Kembali diriku terseret dalam lembah masalah
Memaksaku memilih
Menyelamatkan diri sendiri ataukah kehormatan keluarga

Bagai buah simalakama
Amanah lembaga yang terlantar
Impian tentang Gadis Salju pun sirna
Demi kehormatan keluarga

Ataukah aku harus berdiri sendiri
Memikirkan diri sendiri
Tak peduli denganmu
Tak peduli keluargamu
Entahlah…
Aku bimbang…

3 Komentar:

    • At 5:39 AM, Anonymous batterie said…

      Demi sebuah idealisme
      Demi sebuah keyakinan
      Karena itu aku menangis ...

       
    • At 5:39 AM, Anonymous labatterie said…

      Banyak hal yang tergadai
      Banyak hal yang tersisih
      Banyak pula yang tersakiti
      Karena itu aku menangis...

       
    • At 5:40 AM, Anonymous r4 ds said…

      Aku ingin pergi
      Aku rindu kematian
      Karena itu aku menangis
      ...

       
    • Post a Comment