..:Hamzarblog:..

Hidup atau mengada secara sungguh-sungguh berarti berjuang, dengan keringat dan darah, dan bukan hanya sekedar hidup [KIERKEGAARD]”; Bahasa adalah “sangkar ada”. Kenyataan tidak tinggal di luar melainkan bersemayam dalam bahasa “[HEIDEGGER]”; Hidup adalah insting atas pertumbuhan, kekekalan dan pertambahan kuasa. Hidup adalah kehendak untuk penguasaan. Hidup bukan sebagai proses biologis, melainkan sebagai suatu yang mengalir, meretas, dan tidak tunduk pada apapun yang mematikan gerak hidup “[NIETZSCHE]”; Keberadaan diri pada kenyataannya tergantung atas tindakan, pengharapan dan hasrat. Manusia yang tidak mempunyai tiga hal tersebut, hidupnya hampa. Keberadaan kita bergantung pada adanya hasrat-hasrat dan tindakan-tindakan. Ketiadaan dari hal-hal tersebut membuat hidup kita lesu dan hampa “[MUH. IQBAL]

Monday, January 22, 2007

PESAN SAHABAT DI HARI ULANG TAHUNKU

Senin, 15 Januari 2007. Hari ini aku ulang tahun dan ini menandakan bahwa umurku sudah semakin tua, 24 tahun. Tahun ini aku mendapatkan banyak sekali ucapan selamat ulang tahun dari orang-orang terdekatku, namun yang memberikan ucapan via SMS hanya 4 orang. Ini bunyi SMS dari mereka…

Trut bduka cita atas bkurang usiata kanda. Smoga tmbh dwasa mxikapi stap pmslahan, yg kbrapami inie, TRAKTIRXMO D TNGGU (Pengirim:Syamsiar; Dikirim 11 Januari 2007 09:17:12).

......(Pengirim:Rospiah; Dikirim 11 Januari 2007) [maaf yah!!! SMS yang satu ini terhapus tanpa sengaja sebelum aku mengabadikannya dalam tulisan ini]

Slamat Ulang Tahun ya..Krn Hidup Hax Skali Psembahknlah Yg Terindah Tuk Yg Maha Bbuat Baiklah Disetiap Waktu Smg Diusiamu Kini Smakin Bijak Mnjalani Hdup Kebahagiaan Rahmat Kasih Sayang & Ampunan-Nya Slalu Bersamamu (Pengirim:Irmawati; Dikirim 15 Januari 2007 06:25:03)

Aslm, aga kreba? ..ufs,mski d tlat prknnx aq 4ucpx met ultah akhi... Smg usia yg br+ n umur yg smkn br- mjdx qt mkn bjk dlm brsikap! (Pengirim:Nurdiyah; Dikirim 15 Januari 2007 15:08:12).

Dari ke empat SMS ini, ada satu buah pesan mendalam yang menjadi renunganku. Semua SMS yang aku terima mengingatkan aku untuk bisa semakin dewasa dan bijak dalam bersikap.

Setelah aku renungkan baik-baik, ternyata hal inilah yang memang masih kurang pada diriku. Terkadang aku cenderung emosional dan kekanak-kanakan dalam menyikapi suatu persoalan. Sikap seperti inilah yang terkadang menjebakku dalam sebuah persoalan baru yang lebih pelik dan menyakitkan.

Trimakasih teman atas semua pesanmu. Mulai sekarang aku akan menjadi orang yang lebih bijak dan dewasa dalam bersikap. Teman...jangan pernah bosan untuk mengingatkanku dikala aku lupa dan meyadarkanku dikala aku lalai.

Pondok Restu, 15 Januari 2007

0 Komentar: