..:Hamzarblog:..

Hidup atau mengada secara sungguh-sungguh berarti berjuang, dengan keringat dan darah, dan bukan hanya sekedar hidup [KIERKEGAARD]”; Bahasa adalah “sangkar ada”. Kenyataan tidak tinggal di luar melainkan bersemayam dalam bahasa “[HEIDEGGER]”; Hidup adalah insting atas pertumbuhan, kekekalan dan pertambahan kuasa. Hidup adalah kehendak untuk penguasaan. Hidup bukan sebagai proses biologis, melainkan sebagai suatu yang mengalir, meretas, dan tidak tunduk pada apapun yang mematikan gerak hidup “[NIETZSCHE]”; Keberadaan diri pada kenyataannya tergantung atas tindakan, pengharapan dan hasrat. Manusia yang tidak mempunyai tiga hal tersebut, hidupnya hampa. Keberadaan kita bergantung pada adanya hasrat-hasrat dan tindakan-tindakan. Ketiadaan dari hal-hal tersebut membuat hidup kita lesu dan hampa “[MUH. IQBAL]

Wednesday, January 24, 2007

CUTI KULIAH

Konferensi HMI Cabang Makassar ke-40 akan memberikan kepastian padaku apakah HMI Cabang Tamalanrea akan terbentuk atau tidak. Saat ini aku hanya mampu meraba-raba, namun keyakinanku cukup kuat bahwa HMI Cabang Tamalanrea akan terbentuk. Semester ini aku mengambil keputusan untuk cuti kuliah agar aku bisa konsentrasi mengawal HMI Cabang Tamalanrea ditahun pertama yang tentunya sangat membutuhkan energi yang besar. Keputusan ini terdengar bodoh, namun inilah pilihan hidupku—seperti yang pernah aku katakan pada seorang sahabat, bahwa hidupku telah kuberikan untuk HMI.

Kalau Cabang Tamalanrea gagal terbentuk, aku akan konsentrasi bekerja dan aku tidak mau duduk di struktur cabang lagi. Dan ini juga persoalan pilihan hidupku. Titik!!!

Pondok Restu, 24 Januari 2007

0 Komentar: