..:Hamzarblog:..

Hidup atau mengada secara sungguh-sungguh berarti berjuang, dengan keringat dan darah, dan bukan hanya sekedar hidup [KIERKEGAARD]”; Bahasa adalah “sangkar ada”. Kenyataan tidak tinggal di luar melainkan bersemayam dalam bahasa “[HEIDEGGER]”; Hidup adalah insting atas pertumbuhan, kekekalan dan pertambahan kuasa. Hidup adalah kehendak untuk penguasaan. Hidup bukan sebagai proses biologis, melainkan sebagai suatu yang mengalir, meretas, dan tidak tunduk pada apapun yang mematikan gerak hidup “[NIETZSCHE]”; Keberadaan diri pada kenyataannya tergantung atas tindakan, pengharapan dan hasrat. Manusia yang tidak mempunyai tiga hal tersebut, hidupnya hampa. Keberadaan kita bergantung pada adanya hasrat-hasrat dan tindakan-tindakan. Ketiadaan dari hal-hal tersebut membuat hidup kita lesu dan hampa “[MUH. IQBAL]

Saturday, April 21, 2007

Awali dan Akhiri dengan Cinta-Nya

Pagi ini aku medapat pesan singkat dari seorang adik di tanah Sinjai. Dia mengatakan, “Awalilah harimu dengan cinta-Nya…Jalanilah harimu dengan cinta-Nya…Isilah setiap waktumu dengan cinta-Nya…Akhirilah harimu dengan cinta-Nya pula”.

Entah kalimat itu murni dari dirinya sendiri ataukah kutipan dari seseorang, tapi yang pasti kalimat tersebut menyimpan makna yang dalam, dan setiap orang tentu memiliki interpretasi dan pemaknaan tersendiri atas kalimat tersebut.

“Awalilah harimu dengan cinta-Nya…Jalanilah harimu dengan cinta-Nya…Isilah setiap waktumu dengan cinta-Nya…Akhirilah harimu dengan cinta-Nya pula”

2 Komentar:

    • At 8:27 PM, Blogger pyuriko said…

      Yaaa... mau nyoba ikutan jg acchhh.

      Mengawali dan mengakhirinya... dengan CintaNya...

       
    • At 7:20 PM, Blogger cugama said…

      a'ow...!! numpang lewat juga n lam knal...!!! whah, hebat tu klu bisa dg tulus mngawali & mngakhiri apapun dg cntanya...

       
    • Post a Comment