..:Hamzarblog:..

Hidup atau mengada secara sungguh-sungguh berarti berjuang, dengan keringat dan darah, dan bukan hanya sekedar hidup [KIERKEGAARD]”; Bahasa adalah “sangkar ada”. Kenyataan tidak tinggal di luar melainkan bersemayam dalam bahasa “[HEIDEGGER]”; Hidup adalah insting atas pertumbuhan, kekekalan dan pertambahan kuasa. Hidup adalah kehendak untuk penguasaan. Hidup bukan sebagai proses biologis, melainkan sebagai suatu yang mengalir, meretas, dan tidak tunduk pada apapun yang mematikan gerak hidup “[NIETZSCHE]”; Keberadaan diri pada kenyataannya tergantung atas tindakan, pengharapan dan hasrat. Manusia yang tidak mempunyai tiga hal tersebut, hidupnya hampa. Keberadaan kita bergantung pada adanya hasrat-hasrat dan tindakan-tindakan. Ketiadaan dari hal-hal tersebut membuat hidup kita lesu dan hampa “[MUH. IQBAL]

Monday, April 16, 2007

Sahabat, Terimakasih...

Ketika hati di dera oleh kerinduan, maka ia membutuhkan sebuah 'kehadiran' yang mampu mengisi kerinduannya. Ketika hati di dera oleh kesedihan yang mendalam, maka ia membutuhkan energi ketegaran dan dukungan dari para 'hati' tulus yang peduli padanya.

Ditengah kesedihanku, kembali seorang sahabat mengatakan padaku, "HIDUP INI UNTUK BAHAGIA, Masalah seharusnya bisa membuat manusia semakin dewasa dan bijak menjalani hidup".

Kepada sahabatku Irma, makasih atas dukungan moril dan nasihatnya. Kepada sahabatku Cia, makasih atas nasihat dan semangatnya. Kepada para sahabat blog (Nta dan 'N), makasih atas nasihatnya. Dan tidak lupa kepada Nayla yang telah menyadarkanku bahwa ternyata ada orang yang lebih bersedih dan lebih kehilangan dari pada aku, bahwa ternyata apa yang aku alami tidak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan apa yang dialami orang lain. Seharusnya aku bisa menjadi orang yang tegar dan sabar menjalani hidup, tidak mudah menyerah dan skeptis.

1 Komentar: